Kota Ternate tak sekedar punyai olympus slot wisata alam yang indah, dan juga wisata histori yang tidak boleh kami lewatkan, salah satunya Kedaton Sultan Ternate. Kedaton ini merupakan sebuah museum memorial yang dibangun pada 24 November 1813 oleh Sultan Muhammad Ali yang menjadi bukti dari histori Kesultanan Ternate.

Jadi untuk Anda yang senang dengan wisata histori terlebih histori dari kerajaan atau kesultanan Islam yang tersedia di Indonesia, maka amat pas untuk mengunjung kedaton di Kota Ternate ini.

Sejarah Singkat Kedaton Sultan Ternate

Kedaton Sultan Ternate atau lebih dikenal princess slot dengan nama Museum Memorial Kedaton Sultan Ternate adalah sebuah bangunan museum yang dibangun pada 24 November 1813 oleh Sultan Muhammad Ali. Bangunan dari Kedaton ini bentuknya aspek delapan yang merupakan penggambaran dari seekor singa yang tengah duduk dengan ke dua kakinya yang menunjang kepala.

Luas dari Kedaton di Ternate Ini adalah kira-kira 1,5 hektar dengan luas bangunan capai 1,5 kilometer persegi. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menjadi pengelola dari Museum Kedaton ini sebagai sebuah museum dari tahun 1981, tapi di tahun ini masih digunakan untuk area tinggal keturunan dari Kesultanan ternate.

Pada tahun 1982 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mahjong Ways 2 sementara itu yaitu Daoed Joesoef, secara formal Kedaton Sultan Ternate diresmikan sebagai sebuah Museum.

Di Museum Memorial Kedaton yang tersedia di Ternate terkandung beberapa koleksi peninggalan dari Kesultanan Ternate dan beberapa peralatan perang yang telah tersedia sejak abad ke-15. Peralatan perang ini didapatkan dari masa kehadiran bangsa Eropa ke Maluku.

Ada beberapa style koleksi yang bisa Slot Bet 100 ditemukan di Kedaton di Ternate ini seperti arkeologi, geologi, historiografi, etnografi, filologika, numismatika, seni rupa, teknologi dan keramologi.